10 FAKTA MENGEJUTKAN YANG WAJIB DIKETAHUI SEBELUM BERSELINGKUH

10 fakta tentang selingkuh
Ilustrasi : Boldsky.com

Senyum Lebar - Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami istri ( wikipedia ). Menurut sebuah penelitian Rutger University, 56 persen laki-laki yang berselingkuh mengaku bahagia dengan pernikahan mereka.  Hal ini menyangkal beberapa pendapat yang menyatakan bahwa perselingkuhan terjadi karena adanya ketidak harmonisan dalam hubungan percintaan sebuah pasangan. 

Para ahli juga menjelaskan fenomena ini dan menghilangkan mitos populer lainnya soal perselingkuhan.  10 fakta mengejutan yang wajib diketahui sebelum anda memutuskan untuk berselingkuh :

1. Seorang istri seringkali tahu suaminya selingkuh

Wanita mempunyai perasaan yang sangat peka dan sensitif. Perasaan mereka akan terusik jika ada sesuatu yang aneh dengan suami mereka. Ditambah pula dengan pemberitaan dari teman-teman atau orang-orang yang ada di sekitar mereka bisa memberikan fakta bahwa suami mereka kemungkinan besar memiliki wanita selain dirinya.

2. Kebanyakan pria masih cinta dengan istri mereka ketika ber selingkuh

Menurut pakar Psikologi Klinis, Andra Brosh, PhD, perselingkuhan biasanya terjadi pada fase companionate love, yaitu ketika pasangan mulai menetap, punya anak dan memantapkan kehidupan yang dibangun bersama-sama. Sementara banyak area yang sudah mapan, biasanya sisi romantis mulai hilang. 
" Kami lebih sering memikirkan perempuan yang sering mengeluh tentang kurangnya asmara, namun pria juga merasa hal itu juga. Mereka sering suffering in silence ( memendam perasaan ) ", ucap Brosh. Mereka percaya hal itu tidak bisa lagi didapatkan dari pasangan mereka.

3. Pria yang berselingkuh makin mesra dengan pasangannya

"Ketika seorang laki-laki mulai selingkuh, ia menjadi hiperaktif secara seksual," kata Rapini, Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dorongan seksualnya telah dibangunkan, dan istrinya masih orang yang paling nyaman dalam urusan seksual. Jika Anda melihat perubahan mendadak dalam dorongan seksual suami Anda, itu bisa jadi lampu merah. “Saat hubungan perselingkuhannya makin kuat ia akan mulai menarik diri.”

4. Wanita juga bisa berselingkuh

Sebuah studi Indiana University menunjukkan bahwa laki-laki dan perempuan selingkuh pada tingkat yang sama. “Tapi alasannya berbeda," kata Orlando. Dia menjelaskan perempuan lebih mungkin selingkuh untuk kepuasan emosional. "Selingkuh online - tanpa kontak fisik - adalah jenis yang paling merusak dari perselingkuhan," kata Orlando. Sebab bila perasaan Anda sudah diberikan pada orang lain. Itu sama saja Anda sudah keluar dari pernikahan.

5. Pria membenci diri mereka sendiri setelah berselingkuh

Anda mungkin berpikir laki-laki yang selingkuh tidak memiliki moral, tapi sementara yang mereka lakukan tidak bermoral, mereka cenderung membenci diri . "Jika dia menempatkan egonya ke samping, ia akan merasa seperti sampah," kata pakar hubungan Charles J. Orlando, penulis buku The Problem with Women...Is Men.

6. Selingkuh bisa memperbaiki pernikahan

Tidak selalu selingkuh merupakan akhir dari sebuah pernikahan. "Perselingkuhan dapat menghidupkan kembali pernikahan. Laki-laki menyadari akan orang yang mereka inginkan untuk sisa hidup mereka dan bahwa hubungan baru tidak sesempurna yang mereka pikir ", kata Orlando. 

7. Setelah membangun kembali pernikahan, suami masih merindukan selingkuhannya

Dia mungkin mencintai istrinya dan ingin menyelamatkan pernikahan, tapi dia tidak benar-benar lupa tentang perselingkuhannya. "Dia mungkin akan merindukan hal-hal yang besar tentang perempuan menyenangkan lainnya, kebebasan dari tanggung jawab, seks, seringkali ia juga merindukan perasaannya ketika bersama dengan dia, "kata Orlando.

8. Perselingkuhan terjadi bukan salah istri

"Ketika dia selingkuh, dia membuat pilihan yang sadar untuk melakukannya," kata Dr. Brosh. Jadi perselingkuhan yang dilakukan suami bukan semata-mata karena kesalahan istri, melainkan merupakan sebuah keputusan yang diambil oleh sang suami.

9. Pria yang selingkuh sadar ia merobek kebahagiaan keluarganya

Seorang pria pasti menyadari dampak negatif pada, keluarga, istrinya dan dirinya sendiri, tapi masih tetap berselingkuh. "Ini semua dalam persepsinya, Jika dia merasa tidak diinginkan, undervalued dan taken for granted, kebutuhan pribadinya yang diinginkan, dihargai dan dihargai akan menang."

10. Pria biasanya berselingkuh dengan wanita yang ia kenal

Pria yang selingkuh umumnya tidak mengambil perempuan secara acak. "Banyak perempuan berpikir bahwa semua perempuan selingkuhan adalah perempuan nakal. Kenyataannya tidak benar. Hubungan biasanya dimulai dari persahabatan terlebih dahulu.” Bahkan, lebih dari 60% perselingkuhan bermulai dari urusan kerja, Pastikan suami Anda merasa lebih terhubung dengan Anda daripada rekan bisnisnya. "Suami isteri pergi bekerja, mengurus anak-anak mereka dan melakukan hal-hal yang terpisah di malam hari. Itu harus dihentikan," ujar Mary Jo Rapini seorang pakar Intimacy. Dia menyarankan selalu pergi tidur pada waktu yang sama dan berpelukan.