CARI JODOH , KIAT-KIATNYA YANG HARUS DILAKUKAN

Senyum Lebar - Jodoh merupakan suatu perkara yang sangat sensitif bagi sebagian orang. Dalam usia yang sudah bisa dikatakan matang, kadang kala pertanyaan yang menyangkut jodoh bisa membuat sebagian individu merasa terpojokkan. 

Saking pentingnya masalah jodoh, bahkan pada saat ini sudah dijadikan ladang bisnis bagi orang-orang yang jeli terhadap peluang. Coba saja searching di internet, ketika kita mengetikkan kata jodoh di kolom pencarian, maka akan muncul situs-situs biro jodoh yang menawarkan jasa pencari jodoh. Bahkan primbon dan ramalan jodoh juga banyak dikunjungi oleh masyarakat kita. 
kiat mencari jodoh
source image : pinteres.com

Lantas bagaimana pandangan agama islam mengenai hal jodoh tersebut ?
Sama halnya dengan rezeki dan maut, jodoh merupakan perkara yang misterius. Dimana perkara tersebut hanya Allah lah yang tau. Di dalam Alquran, Allah sudah memberikan sedikit bocoran mengenai jodoh kita. Yaitu terdapat didalam surat An-Nur ayat 26, yang artinya
"Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS.AnNur : 26)
Jadi jangan takut jika sampai saat ini kamu belum mendapatkan jodoh. Yang penting terus berusaha, dan jangan menutup hati.

Kiat Mencari Jodoh Dalam Islam

Cara yang paling baik dalam mendapatkan jodoh adalah dengan meminta langsung kepada yang memiliki jodoh tersebut, yaitu dengan berdoa kepada Allah SWT. 

Jangan terlalu cerewet dalam memilih jodoh. Karena rasulullah telah memberikan petunjuk dalam perkara mencari jodoh, yaitu ke elokan fisiknya, hartanya, keturunannya, serta agamanya. Namun dari keempat poin tersebut, yang paling penting adalah agamanya. 

Cukup dua hal yang menjadi patokan dasar dalam sobat memilih jodoh, yaitu ketaatannya dalam beragama, serta kebaikan akhlaknya.

Bersedekahlah, karena dengan bersedekah akan memperlancar rezeki. Tidak hanya rezeki, sedekah juga bisa membuat jodoh anda datang dengan mudah. Karena jodoh yang baik merupakan rezeki yang tiada taranya. 

Memperluas pergaulan juga bisa mengantarkan kita kepada jodoh. Kalau pergaulan kita hanya sebatas teman itu-itu saja, maka akan susah untuk kita menemukan orang yang pas untuk dijadikan jodoh. Untuk menemukan jodoh yang baik, tentunya bergaul lah dengan orang yang baik-baik. Susah untuk kita mendapat jodoh yang sholeh dan sholehah jika bergaulnya ke diskotik atau club malam.

Bersabarlah, dan jangan putus asa. Karena jodoh pasti akan bertemu.