KRITERIA ISTRI IDAMAN YANG SAYANG UNTUK DILEPASKAN

Senyum Lebar - Mencari pasangan hidup adalah perkara yang susah-susah gampang. Setiap orang pastinya mempunyai kriteria jodoh idaman nya tersendiri ketika mencari pasangan hidup. Bagi seorang muslim, tentunya kriteria tersebut sudah di atur di dalam alquran dan hadits. Namun untuk mencari seorang yang sempurna adalah suatu hal yang mustahil.

Setiap individu pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Hal yang biasanya pertama kali diperhatikan dalam memilih pasangan hidup adalah dari penampilan fisik. Seorang laki-laki pastinya menginginkan calon istri yang cantik, begitu halnya dengan wanita.

kriteria istri idaman yang sayang untuk dilepaskan

Namun seiring berjalannya waktu, fisik saja tidaklah cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis. Sifat, tingkah laku serta akhlak yang baik merupakan hal utama dalam keharmonisan suatu hubungan.

Lantas apa saja kriteria jodoh idaman itu ?
Berikut bebarapa kriteria seorang calon pasangan hidup yang sayang untuk anda lepaskan begitu saja.

Kriteria Istri Idaman 1 : Menjalankan Agama dengan baik

Kriteria yang paling ditekankan dalam mencari jodoh menurut islam adalah agamanya. Jika agamanya baik, maka yang lain juga akan ikut baik. Karena ia tau, mana yang pantas dan mana yang tidak pantas untuk dilakukan. 

Kriteria Istri Idaman 2 : Sayang dan Hormat Kepada Orang Tua 

Menikah bukan hanya menyatukan dua individu, melainkan menyatukan dua buah keluarga. Kadang yang menjadi kendala adalah membuat hubungan yang harmonis antara calon istri dengan calon mertua. Hal ini wajar, karena pola hidup dan pergaulan yang berbeda antara keduanya. Jika kita mendapatkan calon istri yang sangat menyayangi dan menghormati orang tuanya, maka bisa dipastikan ia juga bisa menyayangi dan menghormati orang tua kita kelak. Hal ini sangat susah untuk kita dapatkan pada saat ini. Maka jika calon istri anda memiliki kriteria tersebut, jangan lah disia-siakan.

Kriteria Istri Idaman 3 : Bertutur Kata Yang Lembut dan Sopan

Seorang wanita yang tutur katanya lembut dan sopan bisa meluluhkan hati pria manapun. Dalam menjalin keharmonisan sebuah hubungan, hal ini sangat diperlukan. Jika kita sebagai pria tertimpa masalah, mendengar suara dan tutur katanya saja sudah dapat menenangkan. 

Kriteria Istri Idaman 4 : Tidak banyak menuntut 

Sangat menyakitkan jika kita mendapatkan pasangan yang suka menuntut yang macam-macam. Apalagi jika kita mempunyai penghasilan yang pas-pasan, pasti pusing tujuh keliling. Alangkah bahagianya jika calon pendamping hidup kita menerima kita apa adanya dan tidak banyak tuntutan. 

Kriteria Istri Idaman 5 : Humoris dan Menyenangkan

Seorang yang humoris pasti disenangi oleh banyak orang. Alangkah beruntungnya, jika dari banyak orang itu kamu yang dipilih untuk mendampinginya. Suatu masalah akan terasa ringan karena akan ada yang menghiburmu. Suasana akan selalu menjadi hidup karena sifatnya tersebut. Banyak lelaki yang menginginkan istri seperti ini. Alangkah beruntungnya kamu jika mendapatkannya.