CARA MENGETAHUI APA YANG CEWEK INGINKAN


Senyum Lebar - Wanita adalah sosok yang misterius. Kadang timbul pertanyaan, apa sih sebenarnya yang mereka inginkan. Setiap kali memenuhi apa yang di inginkan oleh cewek, ternyata yang kamu lakukan adalah salah dan justru membuatnya tambah marah. Kebanyakan cowok pasti mengalami seperti itu.

Cara mengerti perasaan cewek

Contoh ilustrasi percakapan cowok cewek yang biasanya terjadi :
Percakapan 1
Cowok : “Kamu kenapa?”
Cewek : “Aku gak apa-apa”
Cowok : “Owh, ya udah”
Cewek : “ih, kamu tuh cowok apaan sih. Gak peka amat ma cewek”
Percakapan 2
Cowok :  “Nanti siang kita makan yuk?”
Cewek : “Aku lagi sibuk nih”
Cowok : “Owh, ya udah kalo gitu”
Cewek : “ – dibilang gak peka seperti sebelumnya –“
Dilihat dari percakapan diatas, pastinya cowok akan jadi serba salah bukan. Jadi merasa bingung sendiri.

Apakah ada solusinya? Tentu ada, semua pasti ada cara mengatasinya. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi persoalan diatas? Simak cara untuk mengerti apa yang sebenarnya cewek inginkan.

1.  Lihat sikap nya, bukan perkataannya

Pada percakapan pertama, sebagai cowok kamu harus pintar melihat sikapnya. Mungkin dia berkata tidak ada apa-apa, tapi mukanya cemberut, berarti jelas bahwa ada sesuatu yang terjadi. Sambil memegang tangannya, lalu katakan dengan lembut,  “ ceritakan saja terus terang, mungkin aku bisa membantu”. Pasti setelah itu semuanya akan baik-baik saja.

2. Lihat bahasa tubuhnya

Cewek memang sosok makhluk yang manja,biasanya cewek senangnya di bujuk, ingin selalu diperhatikan. Dan itu merupakan cara mereka mengetes, apakah kamu ingin jalan serius dengan dia. Apa yang diucapkan oleh cewek, biasanya adalah kebalikan dari yang di inginkan nya. Dengan membaca bahasa tubuhnya, kamu bisa mengerti apa yang sebenarnya di inginkan nya.

3. Dengarkan dulu curhatan nya

Sifat alamiah seorang cewek adalah suka bercerita, sedangkan cowok adalah mendengarkan dan memberi solusi. Tapi jangan semerta-merta bersikap seolah sok pintar, dengarkan dulu curhatannya sampai selesai. Setelah selesai baru kamu berkomentar. Kasih masukan dengan cara yang baik, beri solusi jika mereka meminta.

4. Jangan membela diri saat bertengkar

Pada saat bertengkar, biarkan saja dulu mereka ngomel semaunya. Selesaikan dulu unek-uneknya, jangan dipotong. Setelah selesai, barulah kamu berbicara. Kamu cukup katakan, “ aku mengerti apa yang kamu rasakan, aku tau kamu marah, kecewa  dan sakit hati. Tapi yang sebenarnya.........( Mulai lah pembelaan diri kamu )

Intinya, menjadi cowok itu harus pintar membaca situasi. Segala sesuatu nya adalah tentang komunikasi yang baik. Jika komunikasi antara keduanya lancar, maka semua masalah bisa terselesaikan.

Begitulah tips mengenai cara untuk mengerti apa yang cewek inginkan, semoga ada manfaatnya.


Sumber foto : Vemale.com