PERINGATAN HARI BUMI 2017, GOOGLE DOODLE ANGKAT CERITA SEEKOR RUBAH

Google doodle adalah gambar yang tampil di saat anda membuka halaman pencarian google. Dengan kata lain, merupakan gambar yang muncul pada tampilan awal situs pencarian google. Gambar tersebut biasanya menyesuaikan dengan apa yang terjadi di seluruh dunia. 

Pada hari ini, tanggal 22 april 2017 diperingati sebagai hari bumi. Bumi diperkirakan memiliki umur sekitar 4.543 milyar tahun, dan masih merupakan satu-satunya planet yang dipercaya memiliki kehidupan. 





Peringatan hari bumi 2017 : Cerita rubah, kucing dan kodok yang ingin menyelamatkan bumi (sumber: google.doodle) 



Peringatan hari bumi 2017 : Cerita rubah, kucing dan kodok yang ingin menyelamatkan bumi (sumber: google.doodle) 

Pada perayaan hari bumi tahun ini, google doodle membuat cerita seekor rubah yang bermimpi tentang bumi yang telah tercemar dan terpengaruh oleh perubahan iklim. Rubah itu terbangun dengan terkejut dan segera membuat perubahan gaya hidup untuk merawat bumi. 

Sepanjang jalan, rubah ini mengumpulkan teman-temannya. Termasuk Momo si kucing dan kodok favorit google weater untuk bergabung dalam misinya untuk melindungi dan memelihara lingkungan. 

Untuk mengatasi mengurangi permasalahan yang terjadi pada bumi, ketiga ekor hewan penyelamat lingkungan ini mengambil beberapa inisiatif seperti memakan sedikit daging, tidak menggunakan mobil, mengurangi pemakaian listrik. 

Tidak disitu saja, google juga memberikan kiat-kiat untuk menyelamatkan bumi kita. Termasuk mendukung upaya konservasi penting, seperti konservasi satwa liar oleh World Wildlife Fund, konservasi terumbu karang bersama The Ocean Agency, dan pelestarian hutan hujan bersama The Jane Goodal Institute.