JANGAN PERNAH BERIKAN 5 SARAN INI PADA JOMBLO

Senyum Lebar - Jomblo, tidak jelas dari mana istilah ini berasal. Ketika dicari di kamus Bahasa Indonesia-pun tidak bisa menemukannya. Tetapi jelas bahwa apabila kita berbicara masalah jomblo. Dimana istilah tersebut mengacu pada seseorang yang sedang sendiri, sedang tidak memiliki kekasih.

Jomblo ada bermacam-macam, jomblo yang tetap bersemangat dan cuek apa kata orang, serta jomblo yang terus bergalau ria. Umumnya jomblo tipe pertama lebih tabah dalam menanggapi olok-olok orang lain. Mereka juga lebih berpikir positif akan status yang disandangnya sewaktu ini. 

Jomblo tipe kedua, lebih kerap bergalau ria dan cenderung pesimis dalam melawan dirinya. Tidak heran bila mereka cukup sensitif, bersedih dan berpikiran negatif setiap ada yang menyinggung mengenai status kesendiriannya.


Apakah Anda mempunyai sahabat yang sampai kini masih sendiri saja? Tentunya sebagai rekan memberi semangat dan saran sangatlah membantu. Tetapi, tidak semua saran itu bagus untuk para single lho. Terutama beberapa saran berikut ini yang dikutip dari vemale.com:

1. Mungkin Memang Kamu Kurang Berusaha

Saran yang satu ini secara langsung bermaksud menjudge apabila memang ada yang salah di dalam dirinya. Bukan berpikir untuk introspeksi diri, malah saran demikian akan membuatnya semakin down dan menutup diri. Bahayanya, jika kepercayaan dirinya hilang, dia tidak akan berminat lagi menjalin ikatan dengan siapapun.

2. Makanya, Dandan Dong

Apabila memang dia termasuk sosok yang nyaman dengan penampilannya saat ini, tentunya dia akan merasa tersinggung. Dan sikap yang ditunjukkan pada Anda bisa beragam, mulai dari marah, diam saja, atau hilang kepercayaan diri.

Memang sih, tak dipungkiri penampilan sangat membantu dalam mencari teman dekat. Terlebih, hal pertama yang menarik dan dapat dilihat dari seseorang adalah penampilannya. Bila Anda percaya teman Anda memerlukan bantuan soal penampilan, tidak butuh banyak bicara, langsung saja giring ia ke salon untuk memperbaiki penampilan.

3. Kamu Terlalu Pemilih Deh Kayaknya

Tak ada yang salah dengan memilih-milih pasangan. Toh memang diri sendiri yang akan mengalami tentang nyaman tak nyaman. Jadi pantas saja kalau seseorang perlu waktu yang lama untuk memilih.

4. Kamu Perlu Gaul Deh

Tak semua mereka yang jomblo itu berarti anak yang tak tahu pergaulan lho. Bahkan sebagian besar wanita yang masih single merupakan mereka yang beken, populer dan gaul.

5. Kamu Harus Berubah Deh

Berubah menjadi apa? Menjadi Wonder Woman atau menjadi Cat Woman? No.. no… no… saran ini mungkin bagus jika memang dia melakukan sebuah kesalahan besar yang tidak mampu ditolerir. Tetapi, kalau kenyataannya dia tidak memiliki kesalahan besar, apanya yang harus diubah? Mungkin saja memang saat ini dia belum cocok dan nyaman dengan seseorang, tetapi bukan berarti tidak ada yang bisa menerimanya.

Sayang pada sahabat boleh saja, terlebih bila saat ini Anda telah tidak sendiri dan dia masih terus bertahan dalam status jomblonya. Tetapi, bukan saran-saran negatif yang harus Anda berikan kepadanya.

Menurut sebuah studi yang dilaksanakan oleh Karin Anderson, Ph. D, seorang asisten profesor psikologi di Concordia University Chicago, saran terbaik untuk wanita single adalah “kamu baik-baik saja. Tak ada yang salah dengan dirimu, nikmati saja hidup ini.” Maka, Anda akan melihat segalanya berjalan baik-baik saja dan normal, hingga dia mengakhiri status singlenya.