10 TANDA KALAU ANDA PUNYA BAKAT MENJADI ORANG YANG SUKSES

Senyum Lebar - Sebagian besar topik kewirausahaan yang dibicarakan Anda seputar figur pengusaha terkenal, etika kinerja, kegigihan sampai disiplin dan semua aspek yang mampu mencerminkan karakter seorang pengusaha sukses.

Satu garis besar yang menghubungkan para pengusaha berhasil mencapai kesuksesan adalah mereka tak mempercayai apa yang disebut orang lain mengenai diri mereka, dan apa yang dipersepsikan orang lain akan diri mereka.



Di bawah ini, 10 pertanda bila Anda sesungguhnya juga mampu jadi seorang pengusaha meski bagi sebagian orang dianggap bukanlah sesuatu hal yang patut untuk diteladani, seperti dikutip dari apakabardunia.com

1. Anda Membenci Keadaan Yang Memihak Pada Status Quo

Jika Anda tak menyukai keadaan yang terjadi saat ini, dan menurut Anda keadaan yang ‘normal’ merupakan sesuatu yang menjengkelkan, berbahagialah sebab Anda punya salah satu karakter pengusaha sukses.

Keadaan yang stagnan, mengalir mengikuti arus atau Anda sekedar mengikuti teman merupakan sesuatu yang amat membosankan dan menghambat Anda untuk mampu meraih peningkatan dalam hidup. Sehingga dibutuhkan suatu terobosan untuk merubah keadaan tersebut. Menjadi pengusaha merupakan salah satu jalan terbaik yang mampu Anda lakukan.

2. Anda Cenderung Mudah Merasakan Kebosanan Dalam Pekerjaan

Anda merupakan seorang yang mudah menemukan diri Anda terjebak dalam lingkaran kebosanan dalam rutinitas pekerjaan Anda saat ini, dan teman kerja mulai menganggap diri Anda sebagai sumber masalah. Pernahkah Anda membaca mengenai riwayat Bill Gates yang kini jadi salah satu orang terkaya di dunia?

Kerajaan bisnis yang dibangunnya saat ini ternyata berawal dari kebosanannya ketika kuliah sehingga membuatnya memutuskan untuk berhenti mengejar gelar dan kini kita semua tentu mengakui keberhasilan sangat baik yang didapatnya.

Anda tak perlu merasa bersalah atas kebosanan yang Anda miliki setiap mengerjakan sesuatu hal yang dirasa tak akan memberi tantangan atau mengembangkan kualitas Anda secara maksimal.

3. Dipecat Dari Pekerjaan

Resume Anda penuh dengan daftar riwayat pekerjaan di tempat sebelumnya, sebagian besar disebabkan Anda merupakan personal yang terlalu kreatif sehingga menyulitkanmu dalam kerja tim dan menyebabkan Anda harus mengemas pekerjaanmu lebih sering daripada orang lain.

Anda tak pernah menyukai keadaan dimana Anda hanya sekedar penggembira di kantor, sebab Anda selalu ingin menciptakan sesuatu yang mampu menginspirasi dan berkontribusi bagi banyak orang.

4. Dikategorikan Sebagai Seorang Pemberontak

Anda selalu mengambil posisi sebagai pihak antagonis pada setiap ketentuan atau peraturan yang diberikan. Sensasi yang Anda rasakan sebagai pemberontak segala anggaran menempatkanmu selalu dalam keadaan yang kreatif dan mencari berbagai terobosan baru dalam kehidupan dan pekerjaanmu.

5. Menghadapi Pihak Yang Berkuasa

Anda mempunyai sejarah panjang dalam hidup sebagai personal yang tak pernah mematuhi perintah orang tua, guru dan atasanmu . Tidak hanya itu Anda juga tak menyukai keadaan sebagai pihak yang harus menerima semua peraturan dalam kategori atau komunitas tempat Anda berada.

6. Punya Kesiapan Untuk Mengembangkan Apapun Yang Ada Dalam Hidupmu

Anda selalu melihat bagaimana Anda mampu melakukan segala sesuatu dengan bagus. Sebagai contoh, Anda mampu memberi saran bagi orang lain mengenai apa yang bisa Anda lakukan lebih baik dari mereka meski Anda tak diminta. Anda selalu mempunyai berbagai pilihan untuk bisa memberikan orang lain kemudahan dalam hidup mereka.

7. Anda Tak Bisa Berbasa-Basi

Anda punya kesulitan untuk membangun suatu percakapan ringan yang mampu membuat banyak orang nyaman. Sebuah sapaan alakadarnya dan berbasa-basi merupakan sebuah kegiatan yang menurut Anda membuang waktu dan tak membuat Anda sendiri nyaman berada di dalamnya.

8. Jadi Bahan Ejekan Pada Masa Kecil Dan Remajamu

Sebagian besar figur pengusaha dan tokoh terkenal rupanya mempunyai riwayat jadi korban kekerasan verbal di masa kecil atau remaja mereka. Tapi kejadian getir ini tak menghalangi mereka untuk meneguhkan tekad dan membuktikan potensi dirinya kepada semua orang.

Jika Anda pernah merasakan peristiwa seperti ini, janganlah risi. Ingatlah Edison contohnya. Tanpa keteguhan niat dan mental baja yang dimiliki lulusan kelas 4 SD ini, hari ini tentu kita tak akan pernah mengalami nikmatnya hidup dalam dunia teknologi yang berawal dari sebuah lampu pijar yang ditemukannya.

9. Obsesif

Anda dinilai sebagai personal yang obsesif saat Anda sudah memulai sesuatu yang susah untuk Anda tinggalkan. Tak peduli berapa banyak cibiran dan ejekan yang Anda terima. Meski banyak orang menilai apa yang Anda perbuat merupakan sebuah kesia-siaan.

Para pengusaha berhasil yang memuncaki daftar orang terkaya di dunia merasakan hal yang serupa pada awal karir mereka. Howard Schultz salah satu contoh dari mereka yang tetap teguh pada prinsip awal yang dikerjakan dalam membangun Starbucks. Meski keluarganya sudah berulangkali membujuknya untuk berhenti.

10. Tak Pernah Merasa Puas Akan Keadaanmu Saat Ini

Anda kerap mengalami ketidaknyamanan dalam hidup dan selalu berpikir akan apa yang mampu Anda lakukan untuk mengubahnya. Hal inilah yang kemudian memotivasi Anda untuk mengeluarkan jiwa kewirausahaan dalam diri hingga mendapatkan apa yang diimpikan dalam kehidupan.